Moniq induk si Moshi lahiran lagi, entah sudah keberapa kali. Program KB sudah jauh di mana, tak kelihatan pangkalnya, haha. Saya pernah tanya ke petshop langganan yang ada jasa dokter hewan, mereka bilang untuk kebiri kucing betina itu kisarannya Rp 500.000 😁, lumayan juga ternyata hehehe. Kali ini Moniq beranak 7 ekor. Dia dipaksa kawin dengan turunannya sendiri, keturunan sebelum Moshi, namanya Molly.

Padahal Moniq sedang kesengsem sama kucing belang tetangganya, tapi jenis kucing kampung. Si Bunda pemilik Moniq tak mau kucingnya kawin dengan ras kampung, nanti akan susah menawarkan anakannya ke orang lain. Bukan bermaksud rasis sama kucing, tapi di komplek kami, kucing liar banyak bertebaran di jalan, tak bertuan. Jadi kalau anakan dengan kucing kampung, tak ada bedanya dengan kucing kebanyakan, daya tariknya kan menurun, gitu. Jadilah Moniq dipaksa kawin dengan Molly, itupun dengan susah payah untuk didekati. Karena tak kunjung mau, Molly memaksa, jadi deh tuh 7 anak, apalagi kalau sukarela ya πŸ˜…, boleh jadi 9 anak, hehe.

Gambar dari sukakucing.com

Bunda kembali menawarkan kepada Ummi. Saya awalnya menolak, karena punya Moshi aja cukup repot karena tau ia sudah mulai dewasa, sebentar lagi ia juga bakal lepas masa lajang perawan 😁. Calon pejantan sudah ada yang siap tuh πŸ˜†. Nanti pasti punya anak, lantas rumah kami pasti akan lebih ramai, akan ada anak kucing 1,2,3,4,5 bahkan 7 seperti anaknya Moniq, jadi buat apa tambah anak kucing sekarang.

Tapi tanpa disangka Paksu malah acc, bilang mau. Hmmm, saya bisa apa, anak-anak sudah kadung excited. Langkah pertama adalah cari kandang yang lebih besar untuk Moshi. Setelah Ummi konfirmasi kalau mau diberi anak kucing, kami disuruh memilih. Masih awal bulan depan diantar ke rumah, karena Bunda biasanya melatih dulu si kitten untuk pee & poo di pasirnya.

Giliran memilih nama nih, ini bagian paling seru. Karena induknya bernama Moniq dan Molly, dan kebanyakan keturunan dinamai dengan awalan Mo, nama Moshi pun karena alasan ini dan kebetulan anak-anak waktu itu senang menyanyikan lagu moshi moshi apa kabar. Untuk sekarang calon nama yang muncul adalah Moa, lalu Moza seperti nama kucing nabi. Dede usul nama Coti, nanti panggilannya Cocot πŸ˜†. Terus tambah lagi kasih nama Moshi 2. Tapi tidak berarti harus pakai Mo, saudara seangkatan Moshi ada yang dinamai Navy dan Cantik. Saya usul Bong bong, terdengar menyenangkan, dan tidak musti betina atau jantan dan ini agak berunsur korea hehehe. Ummi dan Babang setuju tapi belum ada keputusan nih.

Kawan-kawan bantu carikan nama untuk si calon kucing dong.. πŸ˜€ Ditunggu usulannya ya .. πŸ™†πŸ˜Š.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s